Friday 28 June 2013

Cara budidaya ternak Ulat hongkong Kandang Paling Praktis dan Mudah

Bismillah

Assalamualaikum Wr Wb, dalam kesempatan kita kali ini saya sebagai author dari blog http://tutorkap.blogspot.com/ ini akan memberikan beberapa informasi dan tutorial bagaimana cara mengelola berbagai bisnis mulai yang sederhana sampai benar-benar memiliki aset investasi besar.tak ternilai harganya untuk dimasa yang akan datang. Untuk itu anda bisa membaca beberapa trik usaha yang berjudul Cara budidaya ternak Ulat hongkong Kandang Paling Praktis dan Mudah ini secara lengkap eserta triknya dibawah ini :
Cara budidaya ternak Ulat hongkong
Kandang Paling Praktis dan Mudah

  • 1. Persiapan Tempat - untuk tempat kita menggunakan media kotak yang terbuat dari triplek dan kayu balok, karna ulat kandang ini tidak suka tempat yang panas misalnya seperti bahan yang terbuat dari plastik.
  • untuk ukuran tempatnya kurang lebih 1 meter persegi. untuk 1 kotak kita beri induk atau kepik kurang lebih 1kg.
  • 2.Siapkan Induk - sekarang sudah banyak orang menjual induk atau bisa disebut kepik, jadi anda bisa mencarinya dengan mudah.
  • 3.Siapkan Media Untuk Rumah dan bertelur Induk - untuk media kita menggunakan polar atau semacam dedak dari penggilingan gandum,tiap kotak kita kasih polar kurang lebih 5kg.
  • setelah itu atasnya kita kasih keset yang terbuat dari serabut kelapa untuk media bertelur induk.
  • 4.Siapkan makanan untuk ulat dan induk - makanan yang digunakan untuk budidaya ulat kandang sangat mudah dan terjangkau, cukup menggunakan pepaya mentah,ubi jalar,bengkoang dan masih banyak lagi dan sedikit konsentrat untuk menggemukkan induk.
  • 5.Pemisahan induk atau kepik dengan ulat - setelah menetas dan jadi ulat kurang lebih umur 10 hari kita harus memisahkan antara induk dan ulat menggunakan ayakan kecil. setelah itu induk bisa kita telurkan lagi di kotak yang baru.
  • 6.Pemanenan - untuk pemanenan kurang lebih ulat berusia 20 hari saja. cukup mudah dan cepet kan.

Jika anda memiliki berbagai pertanyaan tentang tema judul Cara budidaya ternak Ulat hongkong Kandang Paling Praktis dan Mudah  hari ini, anda bisa menuangkan pendapat anda dengan mengisi kolom komentar yang terdapat dibawah ini. Terima kasih karena anda telah membaca tutorial blog sederhana ini.
Wassalamualaikum Wr Wb, 

3 comments:

  1. MaKaSIH bOZ . . JD tERBukA DEh waWAsaNKU TeNtANG uLat HOnGkOnG
    TaK CoBa lAh yA???????

    ReplyDelete