Monday, 24 June 2013

Cara budidaya rumput gajah mini Untuk pemula Mudah dan lebih Efektif

Bismillah

Assalamualaikum Wr Wb, dalam kesempatan kita kali ini saya sebagai author dari blog http://tutorkap.blogspot.com/ ini akan memberikan beberapa informasi dan tutorial bagaimana cara mengelola berbagai bisnis mulai yang sederhana sampai benar-benar memiliki aset investasi besar.tak ternilai harganya untuk dimasa yang akan datang. Untuk itu anda bisa membaca beberapa trik usaha yang berjudul Cara budidaya rumput gajah mini Untuk pemula Mudah dan lebih Efektif ini secara lengkap eserta triknya dibawah ini :
Cara budidaya rumput gajah mini
Untuk pemula Mudah dan lebih Efektif


Persiapan Lahan Untuk Budidaya Rumput Gajah

  • Hal penting pertama dalam membudidayakan rumput gajah mini adalah pengolahan lahan. Dalam teknik budidaya rumput gajah pengolahan lahan berperan penting karena bibit tidak bisa tumbuh dengan baik pada lahan yang tidak cocok. 
  • Lahan tempat pembudidayaan sebaiknya bersih dari gulma atau rumput liar. Bidang lahan yang datar sebaiknya agak miring ke lubang air agar air tidak menumpuk sehingga menyebabkan bibit menjadi busuk. 
  • Sebaiknya akar-akar rumput gulma juga dibersihkan agar tidak tumbuh lagi. Hal yang juga penting dalam cara tanam rumput gajah mini yang benar adalah tanah merah. Tanah jenis ini adalah media tanam yang terbaik untuk rumput tersebut. 
  • Setelah diratakan permukaan lahan ditutup dengan tanah merah sebelum memulai penanaman bibit. 
  • Tanah merah tersebut diratakan kembali dengan papan kayu agar kelak rumput yang ditanam tumbuh merata. 
  • Hal yang tidak boleh diabaikan adalah proses pemupukan. Untuk dasaran pupuk yang digunakan adalah pupuk kandang dengan rasion sekitar 1 ton per hektar. 
  • Proses pemupukan selanjutnya akan dilakukan 2 minggu setelah bibit ditanam dengan pupuk NPK dengan rasio 60 kg per hektar.

Permulaan Tanam Bibit dan Pemeliharaan Hingga Panen

  • Setelah lahan siap, cara menanam bibit rumput adalah secara menyebar. Pecah bibit menjadi banyak bagian (misal dua atau tiga bagian) lalu tanam secara memencar agar kelak rumput tidak tumbuh bergerombol. 
  • Pengaturan jarak tanam adalah prinsip penting dalam cara menanam rumput gajah agar kelak pemeliharaannya lebih mudah dan juga rumput yang tumbuh bisa lebih terlihat cantik. Prinsip cara tanam tersebut sebenarnya bisa dibilang cukup sederhana. Cara penanaman bibit adalah dengan konsep ujung daun pecahan bibit satu bertemu dengan ujung daun dari pecahan lainnya. 
  • Bila penanaman bibit selesai permukaan rumput kembali dipukul dengan papan kayu agar bibit tertanam lebih dalam. 
  • Sebaiknya ayakan rumput ditaburkan diatas bibit tanaman agar kelak lapisan tanah merah atau bagian permukaan yang subur tidak tersapu air ketika disiram atau ketika hujan. 
  • Tahap selanjutnya adalah penyiraman untuk menyingkirkan pasir dari rumput agar tidak busuk. Setelah beberapa waktu dimana lahan tanam tertutupi secara merata panen rumput gajahpun bisa dilakukan.

Jika anda memiliki berbagai pertanyaan tentang tema judul Cara budidaya rumput gajah mini Untuk pemula Mudah dan lebih Efektif hari ini, anda bisa menuangkan pendapat anda dengan mengisi kolom komentar yang terdapat dibawah ini. Terima kasih karena anda telah membaca tutorial blog sederhana ini.
Wassalamualaikum Wr Wb, 

No comments:

Post a Comment

Post a Comment