Wednesday 12 June 2013

Cara merawat hamster hamil dan melahirkan Yang Baik dan Benar

Bismillah

Assalamualaikum Wr Wb, dalam kesempatan kita kali ini saya sebagai author dari blog http://tutorkap.blogspot.com/ ini akan memberikan beberapa informasi dan tutorial bagaimana cara mengelola berbagai bisnis mulai yang sederhana sampai benar-benar memiliki aset investasi besar.tak ternilai harganya untuk dimasa yang akan datang. Untuk itu anda bisa membaca beberapa trik usaha yang berjudul Cara merawat hamster hamil dan melahirkan Yang Baik dan Benar ini secara lengkap eserta triknya dibawah ini :
Cara merawat hamster hamil dan melahirkan Yang Baik dan Benar


  • 1. Pisahkan antara jantan dan betina.
  • 2. Bersihkan kandang yang akan ditempati sibetina kalau perlu dicuci supaya hamsternya merasa nyaman dan tenang, dan usahakan keluarkan mainannya sebab hamster yang lagi hamil tingkat keagresifannya sangat tinggi dan cara ini bisa mengurangi resiko keguguran bagi sibetina. Dan sediakan aksesoris rumah untuk sarangnya, ntar hamsternya bakal melahirkan didalam rumahnya, jangan lupa juga untuk memasukkan sobekan kain-kain kecil warna hitam sebagai alas didalam rumahnya. atau bisa juga menggunakan serbuk kayu..
  • 3. Berikan makanan yang bergizi seperti biji milet, kenari seed, roti, telor rebus (putihnya saja 3hr 1x), wortel (separuh saja selama 1mg), jagung muda (seminggu sekali), singkong rebus, apel (separuh 1mg), dan toge diberikan secara berkala pagi dan sore secukupnya.
  • 4. Stelah hamsternya melahirkan jangan sekali-kali pisah induk hamster dengan anaknya, karena pasti anak hamster akan mati semua. why?? karena nggak ada yang menyusui tho
  • 5. Jangan sering dilihat apalagi dipegang-pegang selama dua minggu hingga bayinya sudah tumbuh bulu, kalau ngak ntar anaknya bisa dimakan. Ada beberapa faktor kenapa si induk menjadi kanibal, biasanya itu dikarenakan bau manusia ditubuh siBayi, induknya setress karna suasana disekitarnya terlalu ramai oleh manusia atau binatang pemangsanya jadi pikirkan sedikit setting kandangnya, siinduk kelaperan jadi jangan sampai suplay makanannya habis, sianak lemah biasanya dikarnakan saat induknya hamil kekurangan gizi hal itu juga bisa jadi sebab ke-kanibalan terhadap hamster. Bila memang terpaksa harus memegang induk dan bayinya disarankan menggunakan sarung tangan supaya siinduknya tidak mencium bau manusia (netral), atau bisa juga menggunakan sendok makan.
  • 6. Setelah si bayi berumur 3 minggu sudah boleh dipisahkan dengan ibunya. berikan jeda waktu sekitar 1-2 minggu agar si induk betina bisa beristirahat memulihkan staminanya. Setelah itu boleh dicampur lagi dengan pejantan dan mainannya juga boleh dimasukkan kedalam kandangnya. Tapi ingat jangan sekali-kali mencampur bayi yang berumur 3 minggu tersebut dengan kedua induknya sebab sipejantan bisa saja membunuh anak-anaknya dan memakannya. Biasanya setelah sibetina dicampur lagi dengan pejantannya, dia bakal hamil lagi dalam kisaran 2 minggu berikutnya.

Jika anda memiliki berbagai pertanyaan tentang tema judul Cara merawat hamster hamil dan melahirkan Yang Baik dan Benar  hari ini, anda bisa menuangkan pendapat anda dengan mengisi kolom komentar yang terdapat dibawah ini. Terima kasih karena anda telah membaca tutorial blog sederhana ini.
Wassalamualaikum Wr Wb, 

No comments:

Post a Comment